Selamat datang di DKM AL FATAH-ONLINE Sadeng Kaum Blogger - Welcome to DKM AL FATAH - ONLINE Sadeng Kaum Blogger .... Kirim Artikel Anda yang bernuansa Islami, kritik dan saran Anda ke email : dkmalfatah.online@gmail.com kami akan muat ... !!!!
DKM AL FATAH ONLINE SADENG KAUM: Manfaat singkong untuk kesahatan Tulang hingga jantung

LISTEN TO ALQUR'AN ONLINE

Listen to Quran

Selasa, 02 Juli 2013

Manfaat singkong untuk kesahatan Tulang hingga jantung

Posted by lukman hakim

Nama singkong nama yang tidak asing bagi kita, karena singkong ini ada dimana-mana, baik dikota ataupun di kampung khususnya. sertaada didalam negeri maupun diluar negri. singkong salah satu makanan umbi-umbian yang banyak manfaatnya bagi kita terutama untuk kesehatan kita. Mungkin kita tidak tahu secara jauh apa yang terkandung dalam singkong yang kita makan ini.
Saya rasa para pembaca suka makan singkong? umbi yang murah tapi tidak murahan dikarena banyak maknanya atau khasiatnya, umbi bisa dijumpai di indonesia, semua orang dari berbagai kalangan masyarakat dapat memakannya. Walaupun suka dikenal sebagai makanan kampung, mungkin kenapa dinamakan makanan kampung itu? karena singkong ini kebanyakan dari kampung. Tetapi walaupun dari kampung, singkong  ini mempunyai segudang khasiat untuk kesehatan buat kita.
Apa saja manfaat/khasiat dari singkong ini. Dibawah adalah khasiat daripada singkong, salah satunya sebagai berikut :
#Makan singkong bisa untuk diet, karena singkong mengandung karbohidrat yang jauh lebih rendah dan mempunyai kadar serat yang lebih tinggi dibandingkan makanan lain. sehingga perut anda dapat merasa kenyang dalam waktu yang lumayan lama.

# Serat yang terkandung didalam singkong itu merupakan serat yang tidak mudah larut dalam air karena serat seperti ini berfungsi untuk memperlancar proses buang air besar dan mampu membuang racun dalam usus anda, sehingga pencernaan anda sehat.
# Dilansir dari Nutrition and You, Singkong mempunyai jumlah kalori dua kali lipat jika dibandingkan kentang. Maka tak salah jika singkon menjadi salah satu makanan pokok sebagai sumber karbohidrat. Dalam 100 gr singkong mengandung 160 kalori. sebagaian besar terdii dari sukrosa. Didaerah tertentu Singkong proses menjadi Nasi sebagai makanan pokok.
# Singkong lebih rendah lemak dibandingkan sereal dan kacang-kacangan. Walaupun demikian, singkong memiliki kandungan protein yang tinggi dibandingkan ubi, pisang dan kentang.
# Singkong juga kaya akan kandungan vitamin K yang memiliki peran dalam membangun masa tulang. Sehingga konsumsi singkong dapat menurunkan risiko osteoporosis. Dan selain itu juga, vitamin K akan melindungi dan berperan penting dalam pengobatan pesien Alzheimer dengan membatasi kerusakan saraf di otak.
# Umbi yang lezat ini (singkong) merupakan sumber dari vitamin B kompleks dan kelompok vitamin seperti folates, thiamin, piridoksin (vitamin B-6), asam pantotenat dan rivoflavin. Riboflavin berperan dalam pertumbuhan tubuh dan memproduksi sel darah merah fungsinya untuk mengurangi anemia.
# Singkong ini juga merupakan sumber mineral yang penting dari bagian tubuh kita, diantaranya: seng, magnesium, tembaga, besi, dan mangan. Selain itu juga, singkong mempunyai jumlah kalium yang cukup sebagai komponen penting pementukkan sel tubuh dan mengatur tekanan darah.
# Dalam sebuah penelitian dilansir Affleap menunjukkan khasiat singkong sebagai penurun kadar kolesterol jahat dalam darah. Tidak hanya itu, singkong juga dapat menurunkan kadar trigliserida dan menjadi sumber serat yang sangat baik untuk tubuh kita. Tak heran jika singkong dapat menurunkan risiko penyakit jantung, stroke, kanker usus besar dan membantu mengendalikan diabetes. Dengan catatan, untuk penyakit dipoint ini, singkong harus diolah dengan cara direbus atau dikukus.
Rebus Singkong
Manfaat makan singkong itu ternyata banyak khasiatnya juga bagi kesehatan kita. disini saya hanya aada beberapa point.
IMG0132B.jpg
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Manfaat singkong untuk kesahatan Tulang hingga jantung . Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan 1 Follow pada Twitter. Jika ada pertanyaan atau kritik dan saran silahkan tulis pada kotak komentar yang sudah disediakan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: