Selamat datang di DKM AL FATAH-ONLINE Sadeng Kaum Blogger - Welcome to DKM AL FATAH - ONLINE Sadeng Kaum Blogger .... Kirim Artikel Anda yang bernuansa Islami, kritik dan saran Anda ke email : dkmalfatah.online@gmail.com kami akan muat ... !!!!
DKM AL FATAH ONLINE SADENG KAUM: Mualaf: Ajaran Yesus Hanya untuk Bangsa Israel (Bagian 1)

LISTEN TO ALQUR'AN ONLINE

Listen to Quran

Selasa, 10 September 2013

Mualaf: Ajaran Yesus Hanya untuk Bangsa Israel (Bagian 1)

Selasa, 14 Mei 2013, 18:58 WIB

Mualaf (ilustrasi).REPUBLIKA.CO.ID, Satu malam, Anthony mulai mempertanyakan keyakinan soal kemurnian Alkitab. Pertanyaan itu pun membuatnya tertekan.
"Saya tahu Allah itu ada di sana. Saya tahu ia telah menurunkan ajaran-Nya kepada manusia. Tapi, saya kesulitan menemukannya," kenang Anthony seperti dikutip Onislam.net, Selasa (14/5).
Keluhannya itu coba diutarakan Anthony melalui berdoa. Doanya pun terkabul. Kisah pencariannya bermula ketika ia berusia 16 tahun.
Ketika itu, Anthony tidak puas dengan ajaran mormon. Apalagi ketika ia mempelajari lebih dalam isi Alkitab. Dari apa yang ia baca, Anthony dapat memahami bahwa ajaran Yesus hanya diperuntukan bagi orang Yahudi alias Israel.
"Ia pengikut hukum Allah yang dikirim kepada orang-orang Yahudi di masa lalu. Di sinilah, agamaku dipertanyakan," kata Anthony.
Yang membuat Anthony semakin heran dalam surat Para Rasul disebutkan bahwa rasul tidak memakan daging babi atau makanan lain yang dilarang oleh Allah. Anehnya, larangan itu justru dijalankan para pengikut Yesus.
"Jadi banyak pertentangan," ujar Anthony. Perlahan tapi pasti, pencarian Anthony mulai mengerucut pada Islam. Pertemuannya dengan Islam terbilang unik.
Ia teringat ada seorang temannya yang mengatakan setiap Muslim percaya hanya ada satu Tuhan dan Yesus adalah utusannya. Agama ini juga bukanuntuk bangsa Arab saja, tapi juga umat manusia.
Karena penasaran, Anthony mulai mencari informasi tentang Islam. Ia manfaatkan internet. Ketertarikannya pada Islam terus melonjak. Ia pun memutuskan untuk membaca Alquran.
"Sejujurnya doktrin gereja begitu tertanam sehingga sulit mengatakan apa yang sebenarnya tidak benar menjadi benar," kata Anthony.
Satu malam, ia mulai kehilangan kepercayaan pada Alkitab. Ia pun lebih memilih Islam untuk dijadikan panduan mencari kebenaran. Persoalannya, ada sebagian dari diri Anthony yang menolak Islam. Tak tahan dengan pergulatan dalam batinnya, ia lalu coba mengalihkan hali tu pada bacaan tentang Islam.
Ketika menelusuri internet, ia mendapat artikel berjudul 'The Fall of Atheism'. Dalam artikel itu, ia menemukan banyak fakta menarik tentang Alquran. Sebelum mengakhiri bacaan itu, ia tinggalkan pesan untuk meminta informasi tentang Islam.
Bak gaung bersambut, pesan yang ia tinggalkan direspons pengelola web.  Olehnya, Anthony diberi banyak informasi tentang Islam. Satu pertanyaan yang mengemuka dalam dialog itu. "Bagaimana pandangan Muslim soal penyaliban," tanya Anthony.
Bagi Anthony, diskusi itu begitu berkesan. Banyak pertanyaan yang diajukannya soal Alkitab mudah terbantah.
"Setelah saya pulang, saya tahu ini agama Allah, tapi saya tidak mau buru-buru karena saya ingin belajar dulu,"ujarnya.

Bersambung ke bagian kedua.

Reporter : Agung Sasongko
Redaktur : Citra Listya Rini
IMG0132B.jpg
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Mualaf: Ajaran Yesus Hanya untuk Bangsa Israel (Bagian 1). Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan 1 Follow pada Twitter. Jika ada pertanyaan atau kritik dan saran silahkan tulis pada kotak komentar yang sudah disediakan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: