Selamat datang di DKM AL FATAH-ONLINE Sadeng Kaum Blogger - Welcome to DKM AL FATAH - ONLINE Sadeng Kaum Blogger .... Kirim Artikel Anda yang bernuansa Islami, kritik dan saran Anda ke email : dkmalfatah.online@gmail.com kami akan muat ... !!!!
DKM AL FATAH ONLINE SADENG KAUM: Dengan Nama Allah SWT

LISTEN TO ALQUR'AN ONLINE

Listen to Quran

Kamis, 26 April 2012

Dengan Nama Allah SWT


 Pelajar SMP 2 Cibinong doa bersama



REPUBLIKA.CO.ID, Mengapa sebelum melakukan aktivitas sebaiknya mengucapkan Bismillah atau dengan nama Allah?
Mari kita pahami dengan ilustrasi bila seandainya kita adalah tamu dari seorang pemilik rumah yang sangat besar, lengkap dengan segala fasilitasnya, bahkan dipenuhi dengan pelayan yang selalu siap melayani kita.
Lalu si pemilik rumah menitipkan rumah dan segala isinya pada kita, dan mempersilahkan kita untuk menikmati seluruh fasilitas di rumahnya, dilayani oleh para pelayan atas nama pemiliknya, dari mulai bangun, makan, melakukan aktivitas, menikmati seluruh fasilitas terus sampai tidur dan bangun kembali. Begitulah kiranya kita hidup di dunia ini, Allah SWT pemilik bumi langit dan yang berada di antaranya beserta seluruh isinya.
Keseharian kita akanlah selalu berkaitan dengan makhluk Allah, tidak saja manusia, tumbuhan dan binatang, tetapi juga air, angin, awan, gunung, batu dan seluruh apapun yang ada di bumi.
Itulah pelayan-pelayan atau hamba-hamba Allah, yang dengan mengucapkan Bismillah maka Insya Allah jika Allah mengizinkan maka para pelayan Allah pun akan melayani dengan senang hati.
Oleh karenanya, ucapan Bismillah mendatangkan keberkahan dalam artian kebaikan yang sangat banyak. Dengan pemahaman seperti itu sudah sepatutnyalah kita “kulonuwun”, memohon izin atas segala sesuatunya kepada pemilik segala sesuatunya yaitu Allah SWT dengan mengucapkan “Dengan Nama Allah”.
Dan dalam surah Al-Jatsiyah [45] ayat 13 Allah SWT berfiman, “Dan Dia telah menundukan untukmu apa yang ada di langit dan apa yang di bumi semuanya, (sebagai rahmat) daripada-Nya...”.
Bismillah, dengan nama Allah mengandung juga pemahaman mengatas namakan nama Allah secara keseluruhan yang berjumlah 99 atau yang kita kenal dengan asmaul husna.  Rahman, Rahim, Malik, Qudus, Salam, Mumin...
Dengan mengucapkan Bismillah, maka kitapun sekaligus memohon atas seluruh nama atau sifat Maha yang dimiliki oleh Allah SWT. Dan semoga kita menjadi orang-orang yang selalu mengucapkan Bismillahirrahmanirrahiim dalam setiap langkah kita, agar kita selalu dimudahkan, diringankan, dilancarkan, dituntun, dibimbing, diampuni dan diberikan yang terbaik yang hanya Allah SWT yang mengetahui apa yang terbaik bagi kita semua. Aamiin.
Tidaklah lebih baik dari yang berbicara ataupun yang mendengarkan, karena yang lebih baik disisi ALLAH adalah yang mengamalkannya.

Ustaz Erick Yusuf: Pemrakarsa Training iHAQi (Integrated Human Quotient)
twitter: @erickyusuf









IMG0132B.jpg
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Dengan Nama Allah SWT. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan 1 Follow pada Twitter. Jika ada pertanyaan atau kritik dan saran silahkan tulis pada kotak komentar yang sudah disediakan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: