Selamat datang di DKM AL FATAH-ONLINE Sadeng Kaum Blogger - Welcome to DKM AL FATAH - ONLINE Sadeng Kaum Blogger .... Kirim Artikel Anda yang bernuansa Islami, kritik dan saran Anda ke email : dkmalfatah.online@gmail.com kami akan muat ... !!!!
DKM AL FATAH ONLINE SADENG KAUM: Renungan Kiamat

LISTEN TO ALQUR'AN ONLINE

Listen to Quran

Senin, 21 Januari 2013

Renungan Kiamat

Jumat, 21 Desember 2012, 15:08 WIB 


Renungan Kiamat“Tidak akan terjadi hari kiamat sampai kalian melihat tanda: terbitnya matahari dari tempat terbenamnya, Ya’juj dan Ma’juj, keluarnya binatang, tiga khusuf (di Timur, di Barat dan Jazirah Arab), api yang keluar dari negeri Aden (kota di Yaman) yang menggiring manusia atau mengumpulkan manusia di malam dan di siang hari tetap bersama mereka dimana pun mereka berada." (HR. At-Tirmidzi no. 2183)

Berakhirnya kalender Suku Maya membuat sebagian orang di belahan dunia percaya bahwa hari di mana bumi dan segala isinya digoncangkan, atau yang lebih akrab kita sebut sebagai hari kiamat akan terjadi pada hari Jum'at tanggal 21 Desember 2012. Di berbagai negara, segala persiapan pun telah dilakukan guna mengantisipasi fenomena alam terdahsyat itu.

Sebagai seorang muslim, kita memang harus meyakini bahwa hari kiamat itu pasti terjadi karena percaya akan adanya hari kiamat merupakan rukun iman yang ke–6. Namun, hal itu merupakan rahasia Tuhan. Tidak ada satu orang pun yang mampu meramalkan kapan hari kiamat itu terjadi.

Kiamat kecil, seperti halnya kematian dan bencana alam yang terjadi di mana-mana, juga merupakan sebuah peringatan untuk kita sebelum akhirnya giliran kita itu tiba. Bahwa segala yang ada di muka bumi ini akan berpenghujung pada-Nya.

Tidak ada manusia yang mampu menandingi kuasa-Nya. Buktinya, tanggal–tanggal yang diperkirakan terjadinya hari kiamat berlalu begitu saja. Namun, setiap peristiwa memang selalu terkandung hikmah di dalamnya. Dari gencarnya pemberitaan mengenai hari kiamat ini kita dapat mengambil pelajarannya untuk memperbanyak lagi amal baik.

Datangnya hari kiamat itu bukan untuk ditakutkan melainkan untuk dipersiapkan. Berjaga-jaga manakala janji Allah akan adanya hari kiamat itu benar-benar tiba.

“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari siksa jahannam dan siksa kubur, fitnah kehidupan dan kematian, serta keburukan fitnah Dajjal.” (HR. Muslim 924)

Aini Nur Latifah
Redaktur: Miftahul Falah
 
 
 
 
IMG0132B.jpg
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Renungan Kiamat. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan 1 Follow pada Twitter. Jika ada pertanyaan atau kritik dan saran silahkan tulis pada kotak komentar yang sudah disediakan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: