Rabu, 21 Oktober 2015

Hubungan Jenis Makanan dengan Penyakit Jantung

Hubungan Jenis Makanan dengan Penyakit Jantung Hubungan Jenis Makanan dengan Penyakit Jantung. Penyakit jantung adalah penyakit yang paling sering menjadi masalah kesehatan saat ini. Kenapa demikian? Karena pola hidup masyarakat yang salah. Sering memilih makan instan, merokok, minum alkohoh dan lain-lain. Tetapi kebiasaan itu tidak di imbangi dengan gerak tubuh atau olahraga yang cukup untuk menghindarkan seseorang dari terserang penyakit.

Disini penulis mengulas Hubungan jenis makanan dengan penyakit jantung.

Para dokter menyarankan kita untuk menjaga pola hidup yang sehat termasuk soal makanan. Perlu diperhatikan sebagian besar penyakit saat ini terjadi karena makanan yang kita konsumsi setiap harinya. Tubuh membutuh asupan gizi yang sesuai agar proses metabolisme tubuh tetap terjaga dengan baik dan membirikan dampak kesehatan bagi tubuh kita.enyakit jantung adalah penyakit yang paling sering menjadi masalah kesehatan saat ini. Kenapa demikian? Karena pola hidup masyarakat yang salah. Sering memilih makan instan, merokok, minum alkohoh dan lain-lain. Tetapi kebiasaan itu tidak di imbangi dengan gerak tubuh atau olahraga yang cukup untuk menghindarkan seseorang dari terserang penyakit. Disini penulis mengulas Hubungan jenis makanan dengan penyakit jantung.


Kita perlu menghindari makanan yang dapat menyebabkan kadar kolesterol kita menjadi tinggi. Kolesterol yang tinggi akan menyebabkan kita mudah terserang penyakit jantung. Kolesterol akanmembuat LDL dalam tubuhmenjadi tinggi sedangkan HDl menjadi rendah. Jika hal ini terjadi dalm waktu yang lama maka penyakit jantung akan segera menjadi salah satu penyakit yang berada alam diri kita selain hipertensi.

Kita juga harus memulai untuk mengkonsumsi sayur-sayuran. Sayuran akan memberikan dampak positif pada tubuh selain kita mengkonsumsi banyak serat. Sayuran dapat membantu kita dalam melancarkan aliran pembuluh darah dalm tubuh kita. Dengan lancarnya pembuluh darah maka kita akan terhindar dari serangan jantung.

Perbanyak mengkonsumsi serat setidaknya 40gr setiap harinya. Dengan mengkonsumsi serat maka kita menurunkan resiko terjadinya serangan jantung dibandingkan orang yang hanya mengkonsumsi serat kurang dari 15gr setiap hatinya. Serat bisa kita dapatkandari jagung, oatmeal, umbi- umbia dan kacang – kacangan. Selain itu kita bisa mengkonsumsi serat yang berasal dari hewan. Serat sangat bagus bagi tubuh kita karena serat juga mampu untuk menurunkan kadar LDL darah dan meningkatkan HDL darah sehingga keduanya menjadi seimbang. Itulah beberapa Hubungan jenis makanan dengan penyakit jantung, dan jangan lupa untuk tetap berolahraga. Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar: