Selamat datang di DKM AL FATAH-ONLINE Sadeng Kaum Blogger - Welcome to DKM AL FATAH - ONLINE Sadeng Kaum Blogger .... Kirim Artikel Anda yang bernuansa Islami, kritik dan saran Anda ke email : dkmalfatah.online@gmail.com kami akan muat ... !!!!
DKM AL FATAH ONLINE SADENG KAUM: Daerah Jerman Lainnya Akui Hari Libur Islam

LISTEN TO ALQUR'AN ONLINE

Listen to Quran

Rabu, 05 Desember 2012

Daerah Jerman Lainnya Akui Hari Libur Islam




Berlin (AFP/ANTARA) – Daerah Bremen di Jerman bagian utara pada Jumat menyatakan pihaknya akan menjadi yang kedua dari 16 negara bagian yang mengakui hari libur Muslim.

“Saya sangat senang karena Islam dan Muslims adalah bagian dari kota kami dan bagian dari kehidupan kami,” kata Jens Boehrnsen, wali kota negara bagian itu, setelah menandatangani kesepakatan dengan sejumlah perwakilan komunitas Muslim lokal.

Kesepakatan yang ditandatangani itu mencerminkan “saling mengakui dan menghormati nilai-nilai bersama,” tambah wali kota itu.

Kesepakatan itu akan memungkinkan komunitas tersebut untuk mengambil hari libur untuk perayaan Muslim, meski mereka tidak akan mendapatkan THR.

Kesepakatan itu perlu diratifikasi di parlemen negara bagian Bremen itu, maupun oleh pemerintah kota.

Dua pekan lalu, kota negara bagian Hamburg menandatangani kesepakatan serupa.

Berdasarkan kesepakatan itu, Muslim Hamburg akan mendapatkan hak untuk tiga hari libur keagamaan, tetapi akan harus menjadikan hari libur mereka sebagai bagian dari hak liburan mereka secara keseluruhan seperti untuk beberapa hari libur umat Kristiani yang diamati secara regional. (kn/ml)

 Amin.... Alhamdulillah yaaa...


IMG0132B.jpg
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Daerah Jerman Lainnya Akui Hari Libur Islam. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan 1 Follow pada Twitter. Jika ada pertanyaan atau kritik dan saran silahkan tulis pada kotak komentar yang sudah disediakan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: