Selamat datang di DKM AL FATAH-ONLINE Sadeng Kaum Blogger - Welcome to DKM AL FATAH - ONLINE Sadeng Kaum Blogger .... Kirim Artikel Anda yang bernuansa Islami, kritik dan saran Anda ke email : dkmalfatah.online@gmail.com kami akan muat ... !!!!
DKM AL FATAH ONLINE SADENG KAUM: Alhamdulillah Hamburg Akui Islam Agama Resmi

LISTEN TO ALQUR'AN ONLINE

Listen to Quran

Rabu, 02 Januari 2013

Alhamdulillah Hamburg Akui Islam Agama Resmi

Minggu, 18 November 2012, 08:40 WIB

Alhamdulillah Hamburg Akui Islam Agama ResmiREPUBLIKA.CO.ID, HAMBURG -- Pemerintah Hamburg baru-baru ini mengakui Islam sebagai agama resmi di negara bagian Jerman itu. Wali kota Hamburg, Olaf Scholz, dan perwakilan dari tiga organisasi Muslim terbesar --Syura, DITIB dan VIKZ-- menandatangani surat keputusan bersama pada Selasa (14/11).

Kesepakatan yang diteken di Balai Kota tersebut menjelaskan hak dan kewajiban dari 130.000 Muslim di Hamburg. Scholz menggambarkan kesepakatan itu sebagai tonggak sejarah di dalam negeri.
"Kesepakatan ini merupakan ekspresi penghormatan terhadap kaum Muslim," tutur wali kota Hamburg.

Perwakilan DITIB Hamburg, Zekeriya Altug, menggambarkan perjanjian itu sebagai momentum bersejarah bagi muslim dan Hamburg. Dengan kesepakatan itu, kota Jerman itu secara resmi mengakui hari libur Islam sehingga karyawan Muslim dan siswa dapat merayakannya di rumah.
Kaum Muslim juga akan diberikan hak untuk melaksanakan penguburan sesuai dengan keyakinan mereka. Selain itu, siswa Muslim akan mendapatkan pelajaran tentang Islam di sekolah-sekolah negeri.

Perwakilan komunitas Muslim juga sepakat untuk mengakui nilai-nilai dasar konstitusi untuk menunjukkan rasa hormat kepada sudut pandang agama dan politik lainnya serta kesetaraan gender.
Hamburg menjadi model bagi negara bagian lainnya yang akan mengakui Islam sebagai agama resmi, disamping agama-agama lainnya.

Redaktur: Didi Purwadi
Sumber: www.irib.ir
 
 
 
 
 
 
IMG0132B.jpg
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Alhamdulillah Hamburg Akui Islam Agama Resmi. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan 1 Follow pada Twitter. Jika ada pertanyaan atau kritik dan saran silahkan tulis pada kotak komentar yang sudah disediakan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: