Senin, 23 Juli 2012

Obama Puji Perjuangan Umat Muslim Dunia



Washington (AFP/ANTARA) – Presiden Amerika Serikat Barack Obama pada Jumat memuji keberanian para pemberontak yang berjuang untuk meraih demokrasi di negara-negara Muslim, dalam sebuah pesan yang menandai dimulainya bulan suci Ramadhan.

"Atas nama rakyat Amerika, Michelle dan saya menyampaikan salam paling hangat kami untuk umat Muslim Amerika dan umat Muslim di seluruh dunia pada awal Ramadhan,” kata Obama dalam sebuah pernyataan.

Meskipun ia tidak menyebutkan dengan nama pemberontakan “Arab Spring” melawan penguasa Arab yang otoriter, Obama mengatakan “tahun ini, Ramadhan memiliki arti spesial bagi para warga negara di Timur Tengah dan Afrika Utara yang berani mencapai demokrasi dan menentukan nasib mereka sendiri, serta bagi mereka yang masih memperjuangkan hak-hak universal.”

Presiden itu berjanji bahwa “Amerika Serikat terus berdiri dengan mereka yang mencari kesempatan untuk memutuskan nasibnya sendiri, untuk hidup bebas dari ketakutan dan kekerasan, serta untuk menjalani keimanan mereka secara bebas,” yang nampaknya merujuk pada sebagian kekerasan yang meningkat di Suriah. (ai/mp)

Tidak ada komentar: