Selamat datang di DKM AL FATAH-ONLINE Sadeng Kaum Blogger - Welcome to DKM AL FATAH - ONLINE Sadeng Kaum Blogger .... Kirim Artikel Anda yang bernuansa Islami, kritik dan saran Anda ke email : dkmalfatah.online@gmail.com kami akan muat ... !!!!
DKM AL FATAH ONLINE SADENG KAUM: Umat Muslim di Kanada Hari Ini Puasa

LISTEN TO ALQUR'AN ONLINE

Listen to Quran

Senin, 23 Juli 2012

Umat Muslim di Kanada Hari Ini Puasa




Liputan6.com, Ottawa: Umat muslim di Kanada dan Amerika Serikat mengumumkan hari pertama bulan suci Ramadan jatuh pada hari ini, Jumat (20/7).  Salat Tarawih juga sudah dilakukan warga yang bermukim di Kanada kemarin malam.
Samy Metwally, Imam Masjid Ottawa, Kanada, menyatakan, awal bulan puasa adalah hari Jumat. " Jatuhnya bulan suci Ramadhan itu berdasarkan hisab atau perhitungan astronomi modern," ungkap Samy.
Awal Ramadan hari Jumat juga diumumkan Imam Masjid di Uni Eropa. Selain itu, Otoritas keagamaan di sebagian besar negara-negara Timur Tengah  juga menyatakan bahwa Jumat menjadi awal bulan puasa.
Pernyataan resmi datangnya awal Ramadan itu telah diumumkan sejak kemarin di Mesir, Arab Saudi, Lebanon, Yordania, Qatar, Libia dan Yaman. Beberapa negara di Timur Tengah itu menggunakan perhitungan astronomi dan observatorium dalam melihat penampakan bulan baru. (chron.com/ottawacitizen/IAN)
IMG0132B.jpg
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Umat Muslim di Kanada Hari Ini Puasa. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan 1 Follow pada Twitter. Jika ada pertanyaan atau kritik dan saran silahkan tulis pada kotak komentar yang sudah disediakan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: