Selamat datang di DKM AL FATAH-ONLINE Sadeng Kaum Blogger - Welcome to DKM AL FATAH - ONLINE Sadeng Kaum Blogger .... Kirim Artikel Anda yang bernuansa Islami, kritik dan saran Anda ke email : dkmalfatah.online@gmail.com kami akan muat ... !!!!
DKM AL FATAH ONLINE SADENG KAUM: Begini Cara Rasulullah Berelaksasi Sebelum Shalat

LISTEN TO ALQUR'AN ONLINE

Listen to Quran

Rabu, 01 Agustus 2012

Begini Cara Rasulullah Berelaksasi Sebelum Shalat



TRIBUNNEWS.COM - Dalam sebuah riwayat dikisahkan Rasulullah saw mempunyai kebiasaan melakukan relaksasi. Qailulah atau posisi tiduran miring kerap dilakukan Rasul sebelum melakukan shalat subuh dan saat menjelang shalat zuhur. 

Hal ini penting bagi orang yang hendak melakukan shalat, karena shalat merupakan jalan meditasi atau perjalanan jiwa menuju Allah sehingga diperlukan persiapan yang serius namun rileks.

Dikutip dari buku Pelatihan Shalat Khusyu Abu Sangkan disebutkan shalat berbeda dengan olah raga, karena shalat sepenuhnya bersifat terapi baik fisik maupun jiwa. Didalam menggerakkan tubuh saat shalat tidak dilakukan dengan hentakan atau gerakan keras seperti halnya olah raga senam dalam peregangan otot.

Gerakan shalat dilakukan dengan rileks dan pengendoran secara alamiah, seperti gerakan orang ngulet saat bangun tidur. Orang taichi pun melakukan meditasi dengan gerakan ngulet yaitu gerakan yang telah dipola mengikuti alur tubuh secara alami.

Orang yang melakukan shalat dengan tenang dan rileks akan menghasilkan energi tambahan dalam tubuhnya. Tubuh pun terasa lebih fresh.
IMG0132B.jpg
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Begini Cara Rasulullah Berelaksasi Sebelum Shalat. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan 1 Follow pada Twitter. Jika ada pertanyaan atau kritik dan saran silahkan tulis pada kotak komentar yang sudah disediakan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: